NBRS Corp
38 Tips Membuat Iklan yang Menjual - Sesi 2
Yuk masuk ke akun kamu untuk menonton konten ini

Masuk
19 November 2021 • Dilihat 611 kali

38 Tips Membuat Iklan yang Menjual - Sesi 2

Rizky Nur Zamzamy / Om Jimmy

NBRSCorpSesi 2 Meet The Guru kali ini tidak hanya menyuguhkan lanjutan tips yang telah disampaikan, loh. Sahabat Nibras dapat mendapatkan informasi lainnya seperti: struktur teks copywriting, bentuk kebahasaan teks copywriting iklan hingga tips tambahan lainnya yang disampaikan Om Jimmy yang dipandu oleh Risal Putrantara. Simak ilmunya di bawah ini, ya :)

Sebelumnya disebutkan 12 tips dari 38 tips menulis copywriting yang menarik. Nah, pada sesi ini Sahabat akan mendapatkan informasi tambahan.

Sudah taukah Sahabat tentang struktur dari suatu teks copywriting?

Struktur Teks Copywriting

Sama halnya dengan jenis teks lainnya yang memiliki susunan tertentu, teks iklan juga memiliki kekhasannya sendiri. Dengan kepadatan isi namun memiliki tuntutan untuk menyampaikan informasi produk secara menyeluruh. Untuk itu diperlukan pengetahuan terkait teknik copywriting yang juga harus disesuaikan dengan susunan teks ikan yang berlaku.

Dalam teks advertorial atau teks iklan diperlukan gaya penulisan yang halus dan menyasar kepada konsumen. Susunan teks iklan cukup sederhana, yakni terdiri dari headline dan body copy. Teks dalam body copy cenderung memuat penjelasan lebih lanjut dari teks headline.

Selengkapnya simak penjelasan dari Om Jimmy pada laman YouTube persembahan tim Nbrs Corp. Semangat!!

Baca juga 38 Tips Membuat Iklan yang Menjual - Sesi 3 & 38 Tips Membuat Iklan yang Menjual - Sesi 1 atau artikel E-Learning lainnya. 

Penulis: Anisa Wakidah

Komentar (0)
Untuk berkomentar, harap Masuk atau Registrasi terlebih dahulu